kisah langkah perjalanan hidup anak manusia..

Thursday, March 16, 2006

lebih jauh tentang Yahoo!

Siapa sih dari kita-kita ini yang gak pernah pake Yahoo!?? Pastinya kita udah pernah dong nyoba layanan dari situs terbesar ini?(Pliss deh..^^) Begini loh cerita singkatnya....

Muingkin kita sudah tidak asing ketika mendengar nama Jerry Yang (karena uda keseringan nonton film korea dan j-dorama^^), beliau bukanlah artis film jepang atau korea yang digemari ribuan wanita, meskipun demikian kepopuleran karya beliau tidak kalah dengan para artis internasional! Beliau adalah pendiri sekaligus pimpinan dari Yahoo!.

Yahoo! berawal dari hobi beliau ketika melanjutkan program doktornya di Universitas Stanford, yaitu surfing di internet. Kemudian Jerry Yang beserta teman baiknya David Filo membuat semacam daftar link-link favorit di internet. Akhirnya, list yang mereka buat menjadi semakin panjang dan semakin banyak, sehingga mereka membaginya menjadi kategori-ketegori, dan saat kategori-kategori itu pun sangat banyak, dibuat juga sub-sub kategori. Inilah konsep awal dari Yahoo!.

Situs yang mereka buat itu berjudul "Jerry's Guide to the World Wide Web", tetapi setelah mencari nama yang dianggap bagus mereka memutuskan untuk menggunakan nama "Yet another Hierarchical Officious Oracle" yang kita kenal dengan sebutan Yahoo!. Tujuan awal dari pembuatan situs itu adalah sebagai alat untuk mencari sesuatu di internet.

Pada awalnya, yang mengakses ke direktori Yahoo! hanya Yang, Filo, dan beberapa teman dekat mereka di Universitas Stanford. Namun, lewat obrolan mulut ke mulut, orang mengakses ke Yahoo! menjadi semakin banyak. Mengetahui bahwa orang yang mengakses ke Yahoo! sangatlah banyak, akhirnya mereka menjadikan Yahoo! sebagai bisnis.

Kini kita tahu banyak sekali fasilitas yang dimiliki situs ini, semuanya itu adalah produk inovasi dari Jerry Yang! Dan yang paling penting, kita juga bisa mendapatkan layanan GRATIS dari situs ini!

0 Comments:

Post a Comment

<< Home